Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)



Kehadiran Ex-Pesawat Garuda Indonesia di Politeknik Negeri Medan (Polmed) dikarenakan kampus ini membuka program studi baru yaitu jurusan yang menangani pemeliharaan dan perbaikan pesawat terbang

Seperti disadur dari web polmed.ac.id bahwa Polmed bekerja sama dengan PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF AeroAsia) yang merupakan anak perusahaan PT Garuda Indonesia. GMF AeroAsia sendiri berfungsi sebagai penyedia perawatan pesawat tunggal Garuda.

Politeknik Negeri Medan sengaja ditunjuk oleh GMF Aero Asia sebagai kampus yang diharapkan dapat mendidik mahasiswanya melalui program pendidikan Diploma Tiga (D-III) dengan jurusan Teknik Mesin konsentrasi Airframe and Power Plant (AP). Perjanjian tersebut sudah ditandatangani langsung pada Mei 2015 lalu dengan penjaringan para lulusan SMA/SMK yang berkualitas. 

Mahasiswa yang lulus akan menempuh pendidikan program sertifikasi Basic Aircraft Maintenance (BAM) CASR 65 selama tiga tahun. 

Program studi ini sengaja dibuka dimaksudkan untuk menciptakan teknisi-teknisi pesawat yang handal dan siap pakai dengan pengetahuan dasar teoritis terlebih dahulu. Angkatan pertama pada tahun 2015. Harapannya para alumni Polmed kelak dapat menjadi tenaga vokasional di bidangnya, khususnya bidang pemeliharaan dan perawatan pesawat terbang.

Seperti pantauan Cerita Medan, kini, Ex-Pesawat Garuda tersebut sudah dicat dengan warna ungu putih melambangkan warna kampus Polmed. Hingga informasi ini ditulis, konfirmasi dari pihak kampus belum memberikan informasi mengenai keterangan tentang pesawat tersebut dikarenakan masih tahap perbaikan.

Comments

Popular posts from this blog

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)