322 Mahasiswa UNIVA Labuhanbatu Wisuda Sarjana

Universitas Al Washliyah (Univa) Labuhanbatu menggelar sidang senat terbuka mewisuda 322 orang sarjana, Sabtu (20/2).
Rektor Universitas Alwashliyah Labuhanbatu, Drs H Bukhari IS MM Kom dalam laporannya menyebutkan, perguruan tinggi yang dipimpinnya mewisuda sebanyak 322 orang. Terdiri dari Fakultas Agama Islam dari dua program studi mewisuda sebanyak 118 orang. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, mengasuh 4 program studi sebanyak 136 orang.

Fakultas Teknik, 1 program studi sebanyak 45 orang. Fakultas Ekonomi, satu program sebanyak 33 orang.

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi, dalam bimbingan dan arahannya berharap, kiranya para wisudawan/wisudawati Universitas Alwashliyah Labuhanbatu, dapat menyumbangkan ilmunya untuk kemajuan daerah ini. "Saya berharap, kiranya para wisudawan / wisudawati, dapat menyumbangkan ilmunya untuk kemajuan daerah ini," ujarnya.

Sedangkan, Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah, DR H Yusnar Yusuf Rangkuty MSi berharap, kiranya Universitas Al Washliyah Labuhanbatu, dapat menghasilkab sarjana sesuai dengan kebutuhan.

Disebutkannya, untuk dapat melahirkan sarjana berkualitas sesuai kebutuhan, perguruan tinggi harus meningkatkan kualitas sumber daya tenaga pengajar, tenaga administrasi maupun manajemen pengelolaan. "Ini sesuai dengan tuntutan saat ini dimana Indonesia masuk dalam kelompok Masyarakat Ekonomi Asean," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Qoriah Internasional tersebut menyampaikan penghargaan dan rasa terimamasihnta kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan untuk keberlangsungan Universitas Alwashliyah Labuhanbatu.

Di samping itu, dia menyampaikan, Sumatera Utara termasuk salah satu daerah paling aman dari pertikaian antar ummat beragama. Meski daerah ini termasuk salah satu propinsi yang dihuni beraneka ragam agama, suku, bangsa dan ras yang berbeda.

Acara wisuda sarjana Universitas Alwashliyah Labuhanbatu ini, dihadiri Ketua PW Alwashliyah Sumatera Utara, diwakili H Isma Padli Pulungan SAg MPd, Wakil Bupati H Andi Suhaimi ST MT, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Ngampuni Tarigan MM, civitas academika Universitas Alwashliyah Labuhanbatu, para orangtua / wali wisudawan / wisudawati, undangan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)