BABINSA, PPL dan Poktan Bunga Tanjung Labuhan Batu memanen Padi


Babinsa Tanjung Sarang Elang Kec. P. Hulu Kab. Labuhan Batu, Serma Faisal Manurung mendampingi petani dalam aksi panen perdana lanjutan di lahan sawah kelompok tani Bunga Tanjung yang dihadiri oleh Kades Sdr. M. Nur, PPL Sdr. Wagimin, Ketua Poktani Bunga Tanjung Sdr. Rahmat Efendi dan beserta sejumlah anggota Poktan, baru-baru ini.

“Kegiatan ini dilakukan guna mewujudkan program ketahanan pangan menuju kepada swasembada pangan,” kata Serma Faisal Manurung, (21/2/2016)

Setelah melaksanakan pemotongan padi dilaksanakan perontokan padi di lokasi persawahan menggunakan Alsintan mesin perontok. Padi yang dipanen jenis komoditas padi hibrida varietas ciherang dengan waktu tanam pada 26 Oktober 2015 dengan hasil panen 6 Ton/Ha.

Lahan milik Poktan Bunga Tanjung yang sudah dipanen seluas 9,5 Ha dari 25 Ha dan diperkirakan panen selanjutnya pada 25 s/d 30 Februari 2016.

Sementara itu, Ketua Poktani Bunga Tanjung Sdr. Rahmat Efendi berterima kasih kepada Koramil 04/Labuhan Bilik Kodim 0209/Labuhan Batu yang ikut berperan aktif, mendampingi petani mulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga saat panen tiba.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)