Wakil Bupati Labuhanbatu Hadiri Perayaan Cap Go Me

Cap Go Meh
Cap Go Meh
RANTAUPRAPAT – Dalam Perayaan Cap Go Me tahun ini hendaknya memberikan kita hikmah dalam merencanakan hari esok yang lebih baik bagi manusia dan bagi bumi tempat tinggal kita, manusia yang diciptakan sebagai puncak dan mahkota karya ciptaan tuhan, tidak bisa dilepaskan dari dunianya, sungguh Tuhan itu baik bagi semua orang dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikannya.
Demikian antara lain dikatakan Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Senin (22/2) Malam pada acara Perayaan Cap Go Me Yayasan Buddhis Jayanti yang digelar di Lapangan Perguruan Buddhis Jayanti Rantauprapat yang dihadiri Wakapolres Labuhanbatu, Camat Rantau Utara dan Lurah Cendana serta ribuan umat budha.
Terkait dengan perayaan Cap Go Me itu, Andi Suhaimi mengajak seluruh umat budha se- Labuhanbatu untuk bersama-sama umat beragama lain menyatakan kebaikan Tuhan itu dalam semangat kebersamaan yang tulus ikhlas untuk membangun negeri tercinta kita sebagai bagian integral bangsa.
Menurutnya, umat budha di Indonesia adalah warga Negara yang secara efektif turut mengambil bagian dalam upaya-upaya mensejahterakan bangsa karena kesengsaraan bangsa adalah kesengsaraan kita dan kesejahteraan bangsa adalah kesejahteraan kita juga.
Lebih lanjut Wakil Bupati ini menjelaskan, dengan pemahaman solidaritas itu, umat budha juga diharapkan turut berperan aktif melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan, demi terwujudnya keadilan sosial dan kesejahteraan yang merata termasuk juga demi terwujudnya upaya memulihkan keutuhan alam ciptaan yang menjadi lingkungan hidup kita. Merayakan Cap Go Me haruslah juga menjadi awal perubahan sikap dan tindakan untuk sesuatu yang lebih baik.
Akhirnya Wakil Bupati dan Bupati Labuhanbatu yang mengusung visi “Satu Tekat Bersama Rakyat Menuju Sejahtera 2020, Labuhanbatu Semakin Hebat Lebih Berdaya Tahun 2025” mengajak kita semua untuk tetap menjaga kondusifitas daerah kita, selanjutnya ia juga berharap kegiatan Cap Go Me Yayasan Buddhis Jayanti yang dilaksanakan ini mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Melalui Perayaan Cap Go Me 2567 ini, saya mengajak kita semua marilah kita jalin hubungan silaturrahmi antara aparat dengan masyarakat dan antar sesama masyarakat, kata Andi Suhaimi.
Sementara Ny. Lili Ketua Yayasan Buddhis Jayanti Rantauprapat dalam sambutannya mengatakan, Marilah kita gunakan malam perayaan Cap Go Me sebagai moment kebersamaan, persatuan dan saling menghargai perbedaan dan semoga kegiatan malam ini bermanfaat bagi kita semua dan memberikan semangat dalam mencapai cita-cita kita.
Saya atasnama Yayasan Buddhis Jayanti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga acara atau kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik serta mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2567 Gong Xi Pa Chai, sebut Ny. Lili. (O.H).

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)