Bunga Bangkai Tumbuh di Labuhanbatu

Warga di kawasan Desa Sibargot, Bilah Barat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara dihebohkan dengan ditemukannya Bunga bangkai. Bunga langka tersebut memiliki ketinggian mencapai dua meter.

Bunga bangkai ini ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga sekitar bernama Gunawan pada beberapa hari lalu. Gunawan langsung memberitahukan kepada warga lainnya.

"Saya nggak nyangka ditemukannya ini. Saya nggak tahu ini pohon apa, namun mereka (warga) bilang ini bunga bangkai," kata Gunawan kepada wartawan, Sabtu (5/3/2016).

Dengan ditemukannya bunga langka ini, sejumlah warga yang penasaran pun berdatangan ingin melihat secara langsung. Mereka berkumpul di seputaran lokasi bunga bangkai tersebut.

Sejumlah warga mengabadikan bunga ini dengan telepon genggam. Sedangkan sejumlah warga lainnya juga membersihkan lokasi bunga bangkai.

Bunga Bangkai sebelumnnya juga ditemukan di kaki Gunung Sinabung di hutan Kerangen Penggurun, di Desa Gunung Merlawan, Tiganderket, Karo, Sumut. Namun warga desa, tak pernah tahu kalau bunga itu adalah bunga langka.


Tim Relawan Beidar Sinabung yang mengetahui tumbuhnya bunga ini pada Sabtu (26/9) segera melakukan pemberitahuan. Tim relawan segera memagari bunga langka ini dan memberitahu pihak desa.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)