Pemkab Labura Imunisasi 39.546 anak

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di kabupaten Labuhanbatu Utara di laksanakan di 8 kecamatan, 90 desa/kelurahan. Jumlah poas yang melakukan pelayanan 510 pos PIN, Dengan sasaran bayi / balita usia 0-59 bulan sebanyak 39.546 anak. Selain dari itu kegiatan ini juga melibatkan seluruh SKPD terkait di lingkungan Pemkab Labuhanbatu Utara ,dan berbagai elemen masyarakat ,demikian disampaikan Wakil Bupati Drs. D. Prantara,pada acara Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kantor Dinas Perhubungan,Selasa (8/3) lalu.

“ Saya mengharapkan kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat dan lintas sektor/program, sehingga program ini bisa berjalan dengan baik.Penyelenggaraan pekan imunisasi nasional (PIN) ini untuk mencegah terjadinya penyakit polio yang merupakan penyakit yang bisa menyebabkan kelumpuhan hingga kematian bagi penderitanya”, ujar D. Prantara

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara Burhanuddin Harahap menghimbau agar semua balita harus mengikuti pekan imunisasi untuk mendapatkan imunisai polio, Setiap balita akan mendapatkan dua tetes vaksin polio, dan setelah 30 menit mendapatkan vaksin polio, balita tidak boleh mendapatkan ASI ataupun diberi makanan.

Sementara itu jika ada balita yang tak dibawa oleh orang tuanya kepon PIN pada pekan imunisasi pada 8 Maret, maka para petugas PIN akan mendatangi rumah tersebut dan memberikan edukasi kepada orang tuanya agar mau anaknya diberikan vaksin polio, Ujar Burhanuddin Harahap.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)