Bupati Labuhanbatu Terpilih Sebagai Ketua IPHI

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Periode 2015– 2020, pada Acara Musda V PD IPHI Kabupaten Labuhanbatu, Selasa di Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat.
 
Pangonal Harahap dalam pidatonya mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepada saya sangat saya hargai dan sangat besar artinya baginya.

"Kalau dihitung-hitung menjadi ketua organisasi ini tidak gampang dan tidak bisa berlengah-lengah, tetapi dalam pemikiran saya, bahwa nawaitu memimpin Labuhanbatu ini sebenarnya sangat tulus untuk menegakkan kebenaran atupun merubah kebiasaan-kebiasaan yang lama kepada kebiasaan yang baru apalagi dalam nuansa Islam," katanya.
 
Kebijakan pertama yang saya lakukan adalah Sholat tepat pada waktu, akan meninggalkan segala aktivitas ketika azhan telah berkumandang, kemudian saya juga membuat kebijakan masalah internet/kios-kios internet agar betul-betul dikontrol.

Kebijakan yang sangat tegas yang sudah saya keluarkan kepada Satpol PP dan aparat lainnya, yang terakhir ini saya buat kebijakan yang penuh tantangan yaitu menutup café-café yang ada di jalan baru.

Walaupun itu resiko dan tantangannya ada, tapi saya perintahkan kepada seluruh elemen saya menutup dengan tegas bahkan saya membuat ultimatum kepada Camat dan Lurah agar masalah ini tuntas.
 
Wakil Ketua PW IPHI Sumatera Utara Taufiqurrahman dalama arahannya mengucapkan selamat kepada para Pengurus PD IPHI Labuhanbatu yang baru dilantik, dengan harapan agar para pengurus mempunyai komitmen untuk benar-benar melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pengurus daerah.

"Kami harapkan agar mempunyai rasa pengabdian yang tinggi dan menjalankan amanah dan program organisasi demi kemajuan dan kebesaran organisasi," katanya.
 
Pengurus IPHI agar berusaha mewujudkan IPHI sebagai sarana pemeliharaan dan pelestarian Haji Mabrur dan harapan, berusaha meningkatkan kualitas kesolehan pribadi dan kesolehan sosial, bekerja seoptimal mungkin guna mensukseskan visi dan misi tujuan organisasi, adanya tertib administrasi ketika kita melaksanakan penyelenggraan administrasi.

"Kita harus membuat laporan bulanan yang setiap bulan kiranya dapat disampaikan ke wilayah dan wilayah akan menghimpun semua laporan-laporan dari Kabupaten/Kota dan akan kami sampaikan ke Pusat demikian juga laporan bulanan dan tahunannya," katanya.
 
Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Labuhanbatu Periode 2015-2020 yang dilantik antara lain, Ketua Pangonal Harahap, Wakil Ketua Pontas Harahap, Rusman Lubis, Ramlan Ritonga dan Raihana AR. Sekretaris Marwan Effendi Bendahara M Deen.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)