Bupati Labusel Diminta untuk Penuhi Janji

Pengurus Besar Ikatan Keluarga Labuhan Batu Selatan (PB IKLAS) di Kota Medan, Sumatra Utara meminta kepada Bupati Wildan Aswan Tanjung dan Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap untuk merealisasikan janji yang disampaikan ketika maju sebagai Bupati Labusel terutama terkait pembangunan infrastruktur di daerah yang belum terbangun dengan baik.
“Sampai saat ini masih banyak faslitas jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan. Sehingga sangat menyulitkan warga untuk membawa hasil buminya keluar daerah dan berhubungan dengan dunia luar,” ujar Ketua PB IKLAS Rivai Nasution di Medan.
Rivai Nasution didampingi Sekretaris Khairuzzaman Siregar mengungkapkan, beberapa daerah di Labuhan Batu Selatan yang kondisi jalannya masih sangat memprihatinkan.
Diantaranya di Desa Marsonja, Kecamatan Sungai Kanan, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat, Desa Bunut dan Kecamatan Torgamba.
Menurut dia, selain masalah fasilitas jalan, sarana pendidikan juga terlihat belum memadai di Labusel. Misalnya SMA Negeri 3 Torgamba masih sangat minim sarana dan prasarana pendidikan. “Padahal tuntutan zaman yang semakin global sangat menuntut untuk itu,” tegasnya.
Kemudian fasilitas kesehatan di beberapa desa yang kondisi jalannya belum memadai, ungkap Rivai, ternyata belum memiliki poliklinik desa. Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan dan menyulitkan warga mendapatkan pelayanan kesehatan memadai.
Tidak kalah pentingnya lagi, ungkapnya, adalah segera dibangunnya lapangan udara perintis. Sehingga arus perkembangan dan kemajuan daerah akan dapat bergerak lebih cepat. Keberadaan lapangan udara ini, kata rivai, akan menjadi  solusi kepada pihak luar untuk dapat melihat secara langsung besarnya potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di kabupaten ini.
Rivai mengharapkan masih belum maksimalnya perhatian pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur ini menjadi salah satu program prioritas yang harus dilaksanakan pemkab Labuhan Batu Selatan.
“Apalagi ketika masa kampanye sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati telah menyampaikan komitmen dan keseriusannya dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di tengah masyarakatnya,” tegasnya. (Rel)

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)