Rantau Utara Juarai MTQ dan Festival Nasyid di Labuhanbatu






























Rantauprapat - Kecamatan Rantau Utara juara umum daerah Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-45 dan Festival Nasyid ke-30 tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2016 yang diselenggarakan di Seiberombang Kecamatan Panai Hilir, Sabtu (2/4) malam.

Sesuai surat keputusan Dewan Hakim MTQ ke-45 Nomor 1/Dewan Hakim/2016 dan SK Dewan Juri Festival Nasyid ke-30 Nomor. 1/Dewan Juri/2016 tanggal 2 April 2016 tentang Penetapan Kejuaraan MTQ ke-45 dan Festival Nasyid ke-30 tingkat Labuhanbatu, yang dibacakan H Darmansyah Siagian SAg pada acara penutupan, bahwa Kecamatan Rantau Utara pada kegiatan MTQ memperoleh kejuaraan terbaik 1 dengan volume 9, nilai 5 jumlah 45 dan terbaik II dengan volume 5, nilai 3 jumlah 15. Sedangkan pada Festival Nasyid kejuaraan yang diperoleh Kecamatan Rantau Utara, terbaik I putra dengan nilai 1x5=5, terbaik III putri nilai 1x1=1 dan vokalis terbaik dengan nilai 1x5=5.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam pidato tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Andi Suhaimi Dalimunte, mengatakan acara penutupan MTQ dan Festival Nasyid ini bukanlah akhir dari semua kegiatan yang telah direncakan dan dilaksanakan, tetapi ini merupakan awal perencanaan apa yang harus dilakukan ke depan dalam peningkatan dan pengembangan MTQ dan Festival Nasyid pada masa yang akan datang terutama untuk menghadapi dan mengikuti seleksi MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Asrama Medan.

Dia mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan mengingatkan agar dapat mempertahankannya, sebab mempertahankan keberhasilan itu jauh lebih berat dari meraihnya.

Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Fraksi PDIP, Parsono, menyebut MTQ dan FN ini tidak hanya diukur dari prestasi penyelenggaraan dan prestasi kejuaraan semata, tetapi juga dapat diambil hikmah dan nilai tambah oleh masyarakat terhadap peningkatan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan serta nilai-nilai seni Islam yang terkandung dalam Al Qur’an, dalam rangka membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa yang selalu melandasi kehidupan.

"Para pemenang dari berbagai cabang insya Allah akan kita jadikan Duta Labuhanbatu untuk mengikuti MTQ dan Festival Nasyid ke tingkat provinsi Sumatera Utara," sebut Kakankemenag Labuhanbatu Drs H Dahman Hasibuan MA pada kesempatan itu.

Ia mengingatkan para pemenang agar jangan terus merasa puas dan bangga dengan hasil yang diperoleh, karena sesungguhnya kemenangan harus dipertahankan.

"Sebentar lagi para pemenang harus mempertaruhkan kemenangan ini pada even tingkat provinsi," tandasnya.

2017, Panai Hulu Tuan Rumah MTQ dan FN
Malam itu, juga diumumkan tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-46 dan Festival Nasyid ke-31 tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2017 adalah Kecamatan Panai Hulu yang telah ditunjuk Pemkab Labuhanbatu dengan SK Bupati Labuhanbatu No. 451.15/66/BKBPPM/2016 tanggal 28 Maret 2016. 

Camat Panai Hulu Muslih SH, saat itu menyatakan sangat mendukung dan siap menerima hasil keputusan bupati tersebut. 

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)