Tarian Labura Diminati Pengunjung

Tarian Labura Diminati Pengunjung
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatra Utara menggelar pentas kesenian di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 45 yang di laksanakan di panggung open stage Pekan Raya Sumatera Utara.
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menampilkan kesenian tarian budaya dan nyanyian  yang mengundang langsung artis jebolan Kontes Dangdut Indonesia  Ivan KDI dan artis Labura Atun Soraya.
Ratusan pengunjung memadati open stage  Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) untuk menyaksikan  pentas  kesenian yang  disungguhkan Kabupaten Labuhanbatu Utara.
Malam kesenian Kabupaten Labuhanbatu Utara ini dibuka dengan tarian zapin dan tari melayu serampang dua belas. Dan kemudian dilanjutkan dengan penampilan Ivan KDI  serta tarian multi etnik. Yang menarik   adalah saat Grup Bordah Kualuh dihadirkan di atas panggung dengan senandung kualuhnya sebagai selingan pengisi acara.
Paviliun Kabupaten Labuhanbatu Utara  adalah salah satu  peserta  pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke – 45 tahun 2016  yang diramaikan  pengunjung PRSU. Setelah dibuka langsung oleh Plt  Gubernur Sumatera Utara  Ir H T Erry Nuradi MSi 18 Maret lalu di Kompleks Tapian Daya  Jalan Gatot Subroto Medan,
Paviliun kebanggan masyarakat Labuhanbatu Utara ini menyuguhkan berbagai macam hasil bumi, dan hasil industri kecil menengah, serta berbagai informasi tentang kabupaten labuhanbatu utara.
Hasil industri kecil menengah diantaranya terasi leidong, kerupuk leidong, beras leidong, kerajinan sapu hias, kerajinan batok kelapa, dan juga kaos labura.
Terasi Leidong merupakan hasil industri kecil yang di peroduksi oleh masyarakat Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara yang saat ini berada di Paviliun Labuhanbatu Utara yang banyak di minati pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)