UN di Labuhanbatu Tanpa Masalah

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas/ sederajat di Kabupaten Labuhanbatu, sampai hari ketiga Rabu (6/4), berlangsung lancar.

Hasil monitoring yang di lakukan tim dari Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, ke sejumlah sekolah di Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan, Bilah Hulu dan Bilah Barat, sejak hari pertama hingga akhir relatif lancar, aman dan tertib.

"Pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat di Kabupaten Labuhanbatu, sampai hari ketiga relatif lancar, aman dan tertib," kata Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Ngampuni Tarigan, Rabu siang.

Sesuai monitoring (pemantauan) yang dilakukan tim Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu ke sejumlah sekolah tak ada kendala berarti. Siswa peseserta UN tidak ada yang absen selama tiga hari ini.

Para petugas, seperti pengawas, aparat keamanan, juga terlihat aktif menjalankan tugasnya masing-masing. Kertas lembar jawaban UN, juga tidak ada yang rusak. Serta jumlahnya juga tidak ada yang kurang. Semua sesuai dengan kebutuhan siswa.

Dalam kesempatan ini, Ngampuni Tarigan menyampaikan ucapan terima kasih, kepada para siswa, pengawas dan petugas keamanan, yang telah menciptakan suasana kondusif, dalam pelaksanaan UN. "Mudah-mudahan, hasil UN ini nanti dapat nilai yang baik, sesuai harapan semua pihak," ujarnya.

Sementara, Wakil Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Yasmir Chaniago menjelaskan, jumlah peserta ujian nasional SMA/MA Tahun Ajaran 2015/2016 di Kabupaten ini sebanyak 4.597 orang, sedangkan  peserta ujian nasional SMK sebanyak 2.249 orang.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)