Bupati Labuhanbatu Hadiri Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

Pemerintah senanatiasa menghargai setiap semangat kebersamaan dan kegotong royongan, secara pribadi saya merasa bangga atas peran aktif masyarakat dalam pembangunan, terutama yang dilaksanakan oleh masyarakat bersama segenap unsur kelembagaan pemerintahan desa, seperti lembaga pemberdayaan masyarakat desa, Tim Penggerak PKK, serta Unsur Generasi Muda, Karang Taruna, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan.
Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi, Rabu (25/5) sore pada acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-44 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2016, di Lapangan Bolakaki Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir yang dihadiri Sekdakab H Ali Usman Harahap, SH dan Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap.
Disebutkannya,peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-44 Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan saat ini adalah sebagai salah satu upaya peningkatan kegiatan gotong royong, khususnya bergerak dalam bidang kebutuhan dasar masyarakat, baik dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan maupun di bidang pembangunan sarana dan prasarana.
Menurut Bupati Labuhanbatu, peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-44 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2016 merupakan gerakan “Desa Membangun”. Oleh karena itu, gotong royong yang dilaksanakan pada bulan Mei ini, ia berharap dapat dilaksanakan dan ditingkatkan kegiatannya pada bulan-bulan berikutnya. Selain itu, melalui semangat kegotong-royongan diharapkan mampu menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya bangsa, salah satu diantaranya adalah semangat kebersamaan dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, hal itu dapat dijadikan sebagai potensi dalam melaksanakan pembangunan desa.
Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dalam sambutannya mengatakan,peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang kita lakukan, tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata Gerakan PKK selama ini dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.
Dijelaskannya, tema peringatah Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-44 Tahun 2016 ini adalah, “Dengan HKG PKK Ke-44 Tahun 2016 Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasawisma”. Tema ini mengandung makna dengan peringatan HKG PKK ini diharapkan Tim Penggerak PKK secara berjenjang berupaya keras untuk memperkuat kelompok Dasawisma yang merupakan ujung tombak dari Gerakan PKK, termasuk didalamnya dengan memberikan perhatian kepada kader-kadernya.
Setiap memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, mari kita mengevaluasi apa yang telah dilakukan oleh PKK selama setahun ini, kemudian, apa keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya, bagaimana solusi yang dibuat untuk selanjutnya kita jadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi pada tahun berikutnya, jelas Hj Siti Awal Pangonal Harahap.
Kaban PMD/K Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap S.Sos dalam laporannya menjelaskan, peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2016 ini ditandai dengan dilaksanakan gotong royong masyarakat selama bulan Mei di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Hal ini sesuai dengan surat Bupati Labuhanbatu nomor 411.2/1560/BPMD-K/2016 tanggal 4 Mei 2016 Perihal, himbauan gotong royong, yang intinya Camat, Kepala Desa, Lurah dan Masyarakat untuk melaksankan gotong royong di wilayah kerjanya masing-masing.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)