Bupati Labuhanbatu Resmikan Jembatan Budi Damma Bhayangkara

Jembatan BDB 95==kaki
Bupati Labuhanbatu H Pa­ngonal Harahap SE MSi ber­sama Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardie SIK MH disaksikan Kasdim 0209/LB dan Anggota DPRD Sumut ser­ta Kepala SKPD maupun Ca­mat Bilah Barat, Sabtu (14/5) me­res­mikan Jembatan Budi Damma Bhayangkara 95 yang berlokasi di Dusun Padang Laut Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat.

Pangonal Harahap meng­ungkapkan, ia terkejut dan bang­ga, sebab baru kali ini ada ba­ngunan yang dibangun oleh Bha­yangkara dan ini semua karena Kapolres maka terbangun jembatan ini, “Sebagai Bupati saya mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolres untuk Labuhanbatu, karena ibu adalah orang Labuhanbatu,” katanya.

Dalam sambutannya Pango­nal berpesan, untuk masyara­kat Tanjung Medan, secara khusus diharapkan agar jembatan ini dipelihara supaya sumbangsih Kapolres dapat bertahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat Tanjung Medan.

“Kami sadar keberadaan jembatan seperti di Dusun Padang Laut Desa Tanjung Medan dan tempat-tempat lainnya sangat strategis bagi kehidupan masyarakat, keberadaan jembatan seperti inilah yang akan memperlancar arus transportasi orang maupun barang dari dan menuju Dusun Padang Laut,” jelas Pangonal Harahap.

Ia menambahkan, kalau infra­struktur transportasinya me­madai, tentunya masyarakat desa bisa menjual hasil kebun, pertanian maupun produk ung­gulan ke luar desanya dengan le­bih mudah, sebaliknya, orang da­ri luar desa yang ingin membeli hasil kebun atau produk dari luar desa yang ingin membeli hasil kebun atau produk unggulan dari Dusun Padang Laut tidak merasa enggan datang. 

“Artinya arus perdagangan lancar dan pendapatan masyarakat pun meningkat,” sebut Pangonal Harahap.

Kapolres Labuhanbatu AK­BP Teguh Yuswardie dalam sam­butannya mengungkapkan rasa haru dan bangga atas berdiri dan selesainya jembatan Budi Damma Bhayangkara 95, “Semua ini rezeki masyarakat Padang Laut sehingga bisa berdiri jembatan yang cukup megah dan saya tahu pasti masyarakat Padang Laut sangat menginginkan jembatan ini, karena jembatan yang lama sudah rusak,” terangnya.

Teguh Yuswardie juga men­jelaskan bahwa pem­bangunan jem­batan BDB 95 dibangun sejak bulan Desember 2015 selesai pada bulan April 2016. “Ini semua dilakukan oleh re­kan-rekan saya secara ikhlas dan jembatan BDB 95 ini akan saya serahkan kepada Pemkab Labuhanbatu untuk menjadi asset dan mendapat perawatan dari Pemkab,” sebutnya.

Sementara, Awi yang mewa­kili donatur pada kesempatan itu mengharapkan agar jembatan yang dibangun ini dapat diman­faatkan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat sehingga mam­pu memperlancar arus trans­portasi dan meningkatkan pere­ko­nomian masyarakat di Desa Tanjung Medan.

Pada peresmian jembatan Budi Damma Bhayangkara 95 ini ditandai dengan pe­nan­da­ta­nganan batu prasasti oleh Bupati dan Kapolres La­buhanbatu serta peng­guntingan pita yang dirang­kai dengan pemberian sem­bako sebanyak 300 bungkus kepada kaum dhuafa atau warga kurang mampu dan penaburan benih ikan sebanyak 18.000 ekor di Sungai Aek Katiak Dusun Padang Laut Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)