Bupati Labuhanbatu Indentifikasi Pembangunan di Daerah Terisolir

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap mengunjungi daerah terisolir untuk meninjau pemerataan pembangunan dan meningkatkan silaturrahmi di setiap daerah.

Dalam kunjungan, Minggu di Kecamatan Bilah Barat, Desa Tanjung Medan, Desa Sibargot dan Desa Bandar Kumbul itu, Bupati ingin memperhatikan daerah yang masih belum mendapat perhatian pembangunan agar kedepannya lebih di tingkatkan lagi.

Bupati Pangonal Harahap membawa sejumlah Kepala SKPD dan anggota extrim Rantauprapat dengan mengunakan kenderaan roda dua (Trail) dikarenakan daerah jalannya yang licin dan berbatuan.

Menurutnya, dengan meninjau ke lapangan langsung dapat mengidentifikasi pembangunan yang ingin dicapai, sehingga program pembangunan dapat menyentuh sampai ke daerah terisolir untuk dimasukkan dalam APBD Labuhanbatu secara bertahap.

"Tujuan kita menyambangi warga, untuk melihat situasi daerah serta aktivitas warga masyarakat, apa yang sangat perlu di bangun di daerah-daerah ini," katanya.

Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Padang Lawas Utara ini, mayoritas ekonominya ditopang dari hasil perkebunan sawit dan karet. Mereka menginginkan adanya pembangunan jalan seperti pengaspalan untuk memperlancar membawa hasil pertanian tersebut.

Warga Desa Tanjung Medan, Rizal Hasibuan dalam pertemuan dan silaturrahmi tersebut memohon kepada Bupati Labuhanbatu agar dapat diprogramkan Pengaspalan dari Tanjung Medan ke Gunung Barani sepanjang 2,5 kilometer.

Pengaspalan dari Tanjung Medan menuju Aek Badingin sepanjang 3 kilometer dan pengaspalan dari Padang Laut menuju Tanjung Baringin sepanjang 2 kilometer serta pembangunan jembatan.

Dalam bidang peningkatan perekonomian, warga menginginkan programkan bantuan atau kredit ternak lembu sekitar Desa Tanjung Medan.

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)