Penutupan Porkab Labura 2016 Berlangsung Meriah

ditutupPekan olahraga Kabupaten (Porkab) ke 2 Labuhanbatu Utara ditutup Kepala Dinas Pendapatan Drs H Faisal Dalimunthe di  lapangan Perkebunan Kanopan Ulu, Minggu (20/11).
Faisal  Dalimunthe mengatakan, berakhirnya Porkab ke-2 ini berharap KONI Labuhanbatu Utara dapat sukses menjaring bibit-bibit atlet potensial olahraga berprestasi yang selanjutnya dibina dan dilatih.
Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI dan panitia penyelenggara serta semua pihak yang  telah berpartisipasi mendukung  Porkab ini. Saya ucapkan selamat  kepada seluruh atlet yang berhasil meraih prestasi, lanjutkan terus berlatih agar dapat mengharumkan nama Labuhanbatu Utara ditingkat propinsi dan nasional,” ujarnya.
Ketua Panitia Porkab 2 Labuhanbatu Utara Drs Khairuddin Marpaung melaporkan bahwa pelaksanaan Porkab 2 dimulai sejak 15 s/d 20 Nopember 2016 dengan mempertandingakan 8 cabang olahraga, yakni Atletik, Karate, Pencaksilat, Bola Voli, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur dan Bolakaki yang diikuti delapan kecamatan.
Hasil akhir setelah final bolakaki antara kecamatan Kualuhhulu dengan Marbau dimenangi Kualuhhulu 5-0, maka perolehan seluruh medali terbanyak adalah Kecamatan Kualuhhulu sehingga kecamatan ini dapat mempertahankan gelar juara umum kembali. Perolehan lengkap medali masing-masing kecamatan yakni, Kualuhhulu meraih 29 medali emas, 23 perak dan 16 perunggu. Kecamatan Na IX-X 9 Emas, 10 Perak, 11 ZPerunggu. Marbau 6 Emas, 10 Perak, 13 Perunggu. Aek Kuo 6 emas, 7 Perak 23 perunggu, Aeknatas 6 emas, 5 perak, 10 perunggu, Kualuh Selatan 5 emas, 7 perak, 5 perunggu. Kualuh Ledong 1 emas, 1 perak 3 perunggu dan Kualuhhilir 1 perak, 1 perunggu.
Ketua KONI Labuhanbadus Utara Maria Nusa SE mengatakan para atlet yang meraih juara akan terus dilaksanakan pembinaan dan pelatihan  untuk menghadapi Porwil nantinya, kita bangga memiliki Bupati Haji Buyung yang sangat peduli terhadap kemajuan olahraga di daerah ini.
Dikesempatan itu Camat Kualuh Hulu Sukamto SE berharap dengan diraih nya juara umum ini semoga dapat di pertahankan hingga ke tingkat propinsi dan nasional dan dengan perolehan ini menjadi  motivasipasi terhadap generasi, juara ini adalah berkat kerja sama di dalam perlombaan yang  saling membahu. ujar Sukamto. (st/rah/ma)

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)