Labuhanbatu Diminta Bangun Terminal C


Mopen angkutan pedesaan saat melintas di Labuhanbatu 

Pemkab Labuhanbatu diharapkan mendirikan Terminal C di Rantauprapat. Tujuannya, peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam penataan mobil penumpang (mopen) jenis angkutan desa (Angdes).

“Pemkab Labuhanbatu segeralah mendirikan Terminal C,” kata Ahyar Simbolon, salah seorang anggota DPRD Labuhanbatu, Sabtu (6/5).

Kemenhub RI sudah menetapkan Terminal Padang Bulan Rantauprapat bertipe A. Terminal bus untuk tipe A, merupakan terminal antar kota antar provinsi (AKAP) pengelolaannya dilakukan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan.

“Terminal tipe B angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan angkutan kota (AK) dan tipe C angkutan pedesaan (ADES),” bebernya.

Dia setuju jika pihak Dishub Labuhanbatu berencana membangun Terminal C di kawasan Pasar Glugur, Rantauprapat. Sehingga, penataan arus lalu lintas angdes, akan lebih optimal. Karena, tak jarang mopen berhenti disembarang tempat saat akan menaikkan dan menurunkan penumpang.

Serta, dengan adanya fasilitas umum itu kedepan mengaktifkan kembali rute dan trayek angkutan Desa yang selama ini tidak efektif lagi.
Untuk mendukung rencana itu, dia  menyarankan dilakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Pasar Glugur tersebut. Yakni, dengan menerapkan jalan satu arah di jalan Siringo-ringo dan jalan Sirandorung.

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)