Sekolah Bha­yangkari Rantauprapat Adakan Tes Urine Masal

Pelajar tingkat SMP dan SMA Yayasan Kemala Bha­yangkari Rantauprapat meng­ikuti tes urine, dilakukan Sat Nar­koba Polres Labuhanbatu dan dipantau Ka­polres La­buhan­batu, AKBP Te­guh Yuswar­dhie, Kamis (24/11).

Kapolres didampingi Ke­tua Yayasan Kemala Bha­yang­­kari Cabang Labuhan­batu, Tety Teguh Yuswardhie, dihadapan para pelajar meng­atakan, baru-baru ini pihak­nya mendapat kabar tentang seorang oknum pelajar SMP di Yayasan Kemala Bhayang­kari Rantauprapat telah terin­dikasi sebagai pemakai nar­koba.

“Hal ini tentu mempriha­tinkan. Saya sebagai Pembina Yayasan Kemala Bha­yang­­kari sedih dan tak akan menu­tupinya, karena ini demi ke­majuan kita bersama,” ucap­nya.

Kapolres mengatakan, akan menindak tegas siapapun pelajar yang kedapatan positif memakai narkoba. Sebab ka­tanya, Yayasan Kemala Bha­yangkari bukan tempat rehab para pemakai narkoba mela­inkan tempat belajar para pe­lajar ber­prestasi.

Meski dalam waktu dekat akan menja­lani promosi jabatan pindah tugas menjadi Wa­dir Ditkrimum Polda Jatim, dia tetap berharap agar Yaya­san Kemala Bhayang­kari Rantauprapat dapat menjadi sekolah yang berprestasi dan memiliki dedikasi.

Kepada para pelajar, Teguh juga meminta agar tidak takut untuk melaporkan siapa-siapa teman sekolahnya yang dike­tahui sebagai pemakai narko­ba. “Silakan lapor kepada ba­pak ibu guru. Atau bila perlu laporkan langsung kepada saya dan akan saya beri ha­diah,” ucapnya.

Memang, lanjut Teguh, tantangan para pelajar saat ini berat dibanding tantangan pelajar pada jamannya saat sekolah. Karena itu, dia ber­harap agar para pelajar saat ini memiliki mental yang kuat untuk tidak sedikitpun terpe­ngaruh dengan narkoba.

Kasat Narkoba Polres La­bu­hanbatu, AKP Mara Jun­jung Siregar mengatakan, ada puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA Yayasan Kemala Bhayangkari yang mengi­kuti kegiatan tes urine kali ini.

“Hasilnya semua negatif. Tak satupun yang terindikasi positif narkoba,” ujarnya.

Junjung mengatakan, ke­giatan tes urine dan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah Bhayangkari sudah beberapa kali dila­kukan. Hal itu sebagai upaya pencegahan masuknya narkoba di lingkungan seko­lah.

“Bukan hanya di sekolah Yayasan Kemala Bhayang­kari ini saja. Sosialisasi ba­haya dan tes urine narkoba ju­ga gencar kita lakukan di sejumlah sekolah lain di Ran­tauprapat sekitarnya,” tan­dasnya.

Popular posts from this blog

Ada Pesawat di Dalam Kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed)

Legenda Pulau Si Kantan di Labuhan Batu

Wisata Pemandian Alam Sampuran (Labuhanbatu Selatan)